Tuesday, 20 February 2018

Sistem Administrasi di TPQ


Administrasi di TPQ
 
Administrasi yang dimaksud adalah suatu bentuk kegiatan surat-menyurat, catat-mencatat atau cara pengarsipan segala keperluan suatu kegiatan dari lembaga maupun perseorangan.  Yaitu antara lain :

1.      Akta pendirian [Nama lembaga, nomor akta notaries pendirian suatu lembaga/ yayasan]
2.      Sertifikat tanah [termasuk keabsahannya/ status tanah swadaya atau wakaf]
3.      Daftar kepengurusan/ pengelola TPQ sampai BPO
4.      Inventaris
a.    Prasarana ( Tempat/ Dampar, meja, kursi, papan tulis, alat peraga, almari administrasi dsb)
b.    Sarana Administrasi (Buku induk, buku tamu, buku inventaris, agenda surat, presensi, kartu syahriah, kartu prestasi Jilid, data prestasi, raport, blanko kenaikan jilid dll)
c.    Sarana Pembelajaran (Buku  Jilid 1 – 6, Peraga dll
5.      SK Pengangkataan Kepala sekolah dan Ustadz beserta formasinya (contoh terlampir)
6.      Tata tertib ustadz dan santri (terlampir)
7.      Administrasi Kantor
8.      Administrasi Santri
9.      Administrasi keuangan (terlampir)
10.  Pembuatan, pengiriman, pelaporan dan pengarsipan surat-surat.
11.   Dan administrasi masing-masing bidang
12.   Administrasi harian.
13.   Administrasi tengah semesteran
14.   Administrasi semesteran
15.   Administrasi Kegiatan milad
16.   Administrasi Kegiatan Wisuda
17.   Administrasi Pelaporan/ pertanggungjawaban
18.   Dan lain-lain



No comments:

Post a Comment